Efek Mie Instan Terhadap Kesehatan

Efek Mie Instan Terhadap Kesehatan

Akubisa – Efek Mie Instan Terhadap Kesehatan. Efek mie instan terhadap kesehatan jika dikonsumsi secara rutin dan terus- menerus dapat mengganggu kesehatan bahkan menimbulkan beberapa penyakit yang serius . Berikut ini adalah beberapa efek mie instan terhadap kesehatan jika dikonsumsi secara rutin:

Bacaan Lainnya

Efek mie instan terhadap kesehatan hati dan ginjal

Propylene glycol adalah zat anti beku yang ditambahkan ke mie instan dengan tujuan agar mie tidak mongering. Jika propylene glycol diserap oleh tubuh dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan hati dan ginjal.

 

Efek mie instan terhadap kesehatan hormon wanita

Mengkonsumsi mie Instan secara terus-menerus dapat mengangganggu hormon wanita. Kandungan sodium dalam mie instan dapat mengganggu siklus menstruasi bahkan juga menimbulkan jerawat.

 

Efek mie instan terhadap kesehatan Jantung

Konsumsi mie Instan berlebihan dapat mengganggu kesehatan

Mie instan mengandung jumlah natrium yang tinggi. Natrium jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan ginjal. Jadi, jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

 

Efek mie instan terhadap kesehatan sistem pencernaan

Mie instan memiliki kandungan karbohidrat dalam jumlah besar, tetapi minim vitamin, mineral dan serat. Mie instan juga mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang tinggi. Konsumsi mie instan secara terus-menerus dapat mengganggu sistem pencernaan dan mengakibatkan perut kembung, sembelit dan obesitas.

 

Efek mie instan terhadap kesehatan Ibu hamil

Kandungan Mono Sodium Glutamat (MSG) yang terdapat pada mie instan bisa sebagai pencetus reaksi hypersensitive pada ibu hamil seperti: pusing, mual, muntah, lemas, nyeri kepala, gangguan tidur bahkan jika dikonsumsi 12 gram lebih setiap hari dapat menimbulkan gangguan pada lambung. Kandungan garam yang tinggi pada mie instan juga dapat menyebabkan tekanan darah pada ibu hamil menjadi tinggi. Jika dikonsumsi secara terus –menerus bahkan bisa mengakibatkan keguguran.

 

Efek mie instan terhadap kesehatan anak balita

Mie instan dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak balita. Hal ini karena zat kimia dan zat additive pada mie instan dapat mengganggu penyerapan nutrisi makanan yang dikonsumsi anak.

 

Dapat menyebabkan penyakit kanker

Beberapa mie instant yang dikemas dengan Styrofoam dapat langsung disajikan dan di konsumsi hanya dengan menambahkan air panas kedalam kemasan. Zat kimia didalam styrofoam akan bereaksi dengan panas dan larut didalam air rendaman mie instan. Ketika mengkonsumsi mie inetan tersebut maka zat kimia pada styrofoam ikut larut dan masuk ke dalam tubuh. Styrofoam adalah agen penyebab kanker.

Demikianlah beberapa efek mie instan terhadap kesehatan. Semoga bermanfaat

 

Pos terkait