Bau Keringat Berlebih Saat Hamil

Bau Keringat Berlebih Saat Hamil

Akubisa – Bau Keringat Berlebih Saat Hamil. Pada masa kehamilan banyak dari ibu hamil yang merasa saat berkeringat baunya khas dari pada ketika tidak hamil. Bau keringat berlebih saat hamil┬áini cederung membuat ibu hamil menjadi tidak percaya diri jika bertemu seseorang. Sebenarnya apa yang menyebabkan ibu hamil memiliki bau yang khas? Berikut beberapa penyebabnya :

Bacaan Lainnya

Perubahan Hormon

Adanya perubahan hormon saat hamil, tubuh memproduksi aroma lebih tajam. Area yang berpengaruh dalam perubahan hormone ini meliputi genital dan ketiak.

Keringat Berlebih

Wanita hamil biasanya mengalami peningkatan pada suhu tubuh, sehingga sering merasa gerah. Berat badan yang bertambah menjadi salah satu penyebab produksi keringat lebih banyak.

Lebih Sensitif

Ketika hamil peciuman seorang wanita menjadi lebih tajam dan sensitif akan bau-bauan. Sehingga pada aroma tertentu dapat membuatnya mual, tidak seperti saat tidak hamil. Sama halnya dengan aroma badan dirinya yang akan lebih tercium. Sebetulnya aroma badan dirinya tidak terlalu menyengat, hanya saja peningkatan ketajaman penciuman yang membuatnya sangat tercium.

Perubahan Pola Makan

Padanya perubahan pola makan sehat jika dipikirkan tidak berpengaruh pada bau badan. Namun, pada makanan tertentu seperti daging merah, kol dan broccoli dapat membuat aroma badan lebih menyengat.

Untuk mengatasi bau keringat berlebih saat hamil sebetulnya cukup mudah. Yang terpenting ibu hamil dapat menjaga kebersihan tubuhnya. Usahakan mandi 2 kali sehari, mecukur bulu kemaluan dan ketiak. Selain itu, banyak minum air putih, menggunakan deodorant dan menggunakan pakaian yang longgar dan nyaman juga dapat menurunkan timbulnya bau.

 

Pos terkait