Fakta Unik Tentang Tidur

Fakta Unik Tentang Tidur

akubisa.web.id Fakta Unik Tentang Tidur. Semua orang membutuhkan tidur dan tidur telah menjadi kebutuhan yang sangat nikmat dan menyenangkan. Akan tetapi, faktanya, para ilmuwan belum bisa menemukan mengapa kita, manusia, perlu tidur. Itu adalah salah satu fakta unik tentang tidur. Bagiamana dengan fakta lainnya.

Bacaan Lainnya

Penasaran? Simak berikut ini.

Salah satu fakta unik tentang tidur adalah mengenai lamanya tidur. Tahukah Anda bahwa wanita ternyata membutuhkan waktu tidur lebih banyak dibandingkan pria? Ini dikarena wanita lebih multitasking sehingga mereka menggunakan lebih banyak pikiran daripada pria.

Selain itu, ternyata sebuah studi menemukan bahwa orang yang tidur 6-7 jam setiap harinya memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan mereka yang tidur 8 jam setiap harinya.

Uniknya, sebuah penelitian menemukan bahwa umumnya, saat seseorang meninggal, dia diperkirakan telah tidur 1/3 waktu dari hidupnya, atau bisa dikatakan selama 25 tahun. Dan, ia diperkirakan telah bermimpi selama 6 tahun. Wow!

Sebaliknya, ada juga fakta unik soal tidak tidur. Sebuah rekor tidak tidur dipecahkan oleh seorang pria bernama Randy Gardner pada tahun 1964. Ia tidak tidur selama 264 jam 12 menit.

Yang lebih hebat lagi, ternyata ada sebuah penyakit phobia yang berhubungan dengan tidur, yaitu Somniphobia atau penyakit takut tidur. Wow!

Bicara tentang tidak bisa tidur, sebuah penelitian menemukan bahwa menghitung domba saat kita tidak bisa tidur adalah tidak efisien. Menurut para peneliti, cara ini sangat membosankan.

Akan lebih baik bila kita membayangkan padang yang menenangkan. Selain itu, sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa ternyata musik rock yang terkenal ramai itu malah membantu orang lebih mudah tidur dibandingkan jenis musik lain. Hebat, bukan?

Tidur memang merupakan saat istirahat kita. Tapi, bukan berarti tubuh beristirahat. Hal ini saja sudah menjadi fakta unik tentang tidur. Saat tidur, indera kita lainnya juga masih bekerja.

Contohnya saja, sebuah penelitian menemukan bahwa 14% orang memiliki mimpi yang hitam putih, bahkan saat televisi berwarna belum ditemukan, 75% orang bermimpi hitam putih. Wow! Dalam tidur pun manusia menghasilkan keunikan. Hebat, kan? šŸ™‚

Pos terkait