Makanan Yang Tidak Sehat Jika Dikonsumsi Bersamaan

Makanan Yang Tidak Sehat Jika Dikonsumsi Bersamaan

Akubisa – Makanan Yang Tidak Sehat Jika Dikonsumsi Bersamaan. Bagi anda para pecinta kuliner yang peduli kesehatan, perlu bagi anda untuk mengetahui bahwa tidak semua makanan yang baik bagi kesehatan akan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena ada beberapa makanan yang tidak sehat jika dikonsumsi bersamaan.

Bacaan Lainnya

Berikut kami bagikan untuk anda beberapa makanan yang tidak sehat jika dikonsumsi bersamaan:

 

Cuka dan daging

Cuka adalah makanan yang bersifat “hangat” dan daging adalah makanan yang panas bersifat “panas”. Jika anda mengkonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan, maka sirkulasi dan energi tubuh akan meningkat secara tajam yang akan menyebabkan masalah pada jantung.

 

Daging dengan buah semangka

Semangka adalah makanan yang bersifat dingin sedangkan daging adalah makanan yang bersifat panas. Jika dikonsumsi bersamaan kandungan nutrisi pada daging akan menurun secara drastis. Bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi serta mengganggu limpa dan lambung.

 

Sapi dan chestnut

kaandungandung vitamin C pada Chestnut dapat bereaksi dengan mikro di daging sapi sehingga akan mengurangi gizi chestnut. Kombinasi kedua makanan ini tidak baik untuk pencernaan dan dapat menyebabkan dispepsia.

 

Susu dengan berbagai buah

Mungkin anda sering memakan sup buah yang mencampurkan berbagai jenis buah-buahan ke dalam susu. Buah-buahan ini seharusnya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu karena buah-buahan banyak mengandung asam. Zat asam pada buah akan mengikat protein sehingga akan sulit dicerna oleh tubuh.

 

Coklat dan susu

Coklat dan susu enak dan bermanfaat bagi tubuh tapi tidak sehat jika dikonsumsi bersamaan karena zat asam oksalat pada coklat dan kalsium pada susu akan menghasilkan kalsium asam oksalat. Senyawa ini tidak larut dalam air dan tidak akan diserap oleh tulang dan menyebabkan diare.

 

Kedelai dengan bayam

Kandungan asam oksalat pada bayam jika digabung dengan kalsium yang terkandung pada kedelai akan menghasilkan kalsium oksalat. Asam oksalat tersebut akan membentuk endapan yang tidak dapat larut di dalam usus. Kedelai dan bayam yang dimakan bersamaan akan mempengaruhi penyerapan kalsium sehingga  menyebabkan penyumbatan di perut.

 

Vitamin C dan udang

Vitamin C baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan udang adalah makanan yang lezat dan kaya akan protein. Namun jika dikonsumsi bersamaan akan menghasilkan racun arsenic. Contoh makanan yang tinggi vitamin C adalah jeruk, kiwi,

 

Makanan laut dan buah

Buah-buahan mengandung asam tanat yang jika digabungkan dengan protein yang berasal dari makanan laut dapat menghasilkan zat yang tidak larut dan tidak bisa dicerna oleh tubuh sehingga dapat menimbulkan masalah pada pencernaan seperti diare, mual, sakit perut dan perut kembung. Untuk menghindari hal ini disarankan anda mengkonsumsi buah empat jam setelah makan makanan laut.

Wortel dengan lobak putih

Kandungan zat pada wortel dapat merusak vitamin C pada wortel jika dikonsumsi bersamaan. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi kesehatan disarankan anda mengkonsumsi kedua jenis sayuran tersebut secara terpisah.

Pos terkait